Harga Emas Naik Karena Pelaku Pasar Nantikan Lebih Banyak Informasi  dari Perang Dagang

Harga Emas Naik Karena Pelaku Pasar Nantikan Lebih Banyak Informasi dari Perang Dagang

Selasa, 27 Agustus 2019 13:59:56 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa (27/8) di sesi Asia karena China yang memberikan tanda-tanda keraguan pada perang dagang dengan AS dan mengatakan bahwa mereka tidak akan memenuhi permintaan AS.

Harga emas telah menguji level tertinggi enam tahun di level $1555.03 per troy ounce. Kenaikan harga emas ini tidak terlepas oleh konflik perang tarif perdagangan yang kembali memasuki babak baru.

Pada Jumat malam pekan lalu (23/8), Tiongkok mengumumkan kenaikan tarif antara 5% - 10% untuk produk dari AS senilai $75 milyar. Kemudian dibalas oleh AS beberapa jam kemudian dengan menaikan tarif sebesar 5% untuk produk dari Tiongkok.

Ketagangan perang dagang yang kembali memanas telah menopang minat pelaku pasar terhadap aset aman sehingga harga emas tertopang ke level tertinggi enam tahun. Dan berita terkini bahwa China telah menghubungi AS untuk kembali melakukan pembicaraan perdagangan telah menekan harga emas dari level tertingginya.

Harga emas berpotensi kembali menguji level resisten $1555 jika AS dan China kembali menemui jalan buntu dalam negosiasi. Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1533.12.





(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search