Harga Emas Naik ke $1225 Karena Melemahnya Dollar Dan Ekuitas

Harga Emas Naik ke $1225 Karena Melemahnya Dollar Dan Ekuitas

Rabu, 21 November 2018 20:05:28 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu ke level $1225.43 per troy ons di tengah sepinya perdagangan menjelang libur AS dan melemahnya dollar AS dan ekuitas, seiring kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi global membayangi pasar keuangan.

Ronald Leung, kepala dealer di Lee Cheong Gold Dealers di Hong Kong mengatakan bahwa harga emas mengikuti pergerakan dollar AS.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa diperkirakan harga emas akan terbatas setidaknya sampai libur Thanksgiving kecuali ada sesuatu yang luar biasa.

Indeks dollar AS, yang mengikut pergerakan dollarAS, turun sekitar 0,2%.

Harga emas telah menguat 0,7% pada sesi sebelumnya karena investor menjauh dari aset berisiko di tengah meningkatnya ketakutan terhadap melambatnya pertumbuhan global dan perang dagang AS-China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search