Harga Emas Naik ke $1286.86 Seiring Memanasnya Hubungan Dagang Antara AS-China

Harga Emas Naik ke $1286.86 Seiring Memanasnya Hubungan Dagang Antara AS-China

Jum'at, 10 Mei 2019 13:15:58 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Jumat, naik ke level $1286.86, mendapatkan dukungan dari meningkatnya ketegangan dagang setelah Presiden AS Donald Trump menaikan tarif senilai $200 miliar pada barang-barang China, membuat harga emas berada di jalur penguatan mingguan.

Presiden AS Donald Trump menaikan tarif menjadi 25% untuk barang-barang senilai $200 miliar pada barang-barang China yang akan berlaku pada hari Jumat, dan Beijing mengatakan bahwa mereka akan menyerang balik, memanaskan tensi di tengah kedua belah pihak sedang mengadakan pembicaraan dagang yang mencoba untuk mencapai kesepakatan dagang.

Top negosiastor AS dan China telah mengakhiri pertemuan pertama dari dua hari pada hari Kamis untuk menyelamatkan sebuah kesepakatan dagang yang hampir runtuh ketika Washington melanjutkan rencana untuk menaikan tarif barang-barang impor ratusan miliar dollar yang diimpor dari China.

Ekonom di National Australian Bank mengatakan bahwa masih ada beberapa level ketidakpastian yang meliputi seputar kesepakatan dagang AS-China, dan ketika emas cenderung turun tampaknya menjadi peluang untuk membeli.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search