Harga Emas Naik Ke $1294 Dalam Merespon Pesimisnya Data Tenaga Kerja Versi ADP

Harga Emas Naik Ke $1294 Dalam Merespon Pesimisnya Data Tenaga Kerja Versi ADP

Rabu, 03 April 2019 19:54:40 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu untuk naik ke level $1294.22 per troy ons, setelah data menunjukkan pertumbuhan pekerja AS mencapai level terendah dalam 18-bulan di Maret, menambah kekhawatiran terhadap penguatan ekonomi AS.

Berdasarkan data ADP, jumlah pekerja di sektor swasta hanya meningkat 129.000 untuk bulan Maret, di bawah estimasi ekonom yang disurvei Investing.com untuk pertumbuhan 184.000. Itu menjadi pembacaan terburuk sejak September 2017, yang terlihat hanya naik 111.000.

Data yang mengecewakan menambah sinyal bahwa booming penerimaan pekerja mulai meredup.

Baca juga teknikal analisa emas disini.

Mark Zandi, kepala ekonom di Moody's Analytics mengatakan bahwa pasar tenaga kerja melemah, dengan jumlah kenaikan pekerja melambat secara signifikan di hampir semua industri dan besarnya perusahaan.

Dia juga menambahkan bahwa para pengusaha menerima pekerja dengan hati-hati karena ekonomi yang sedang berjuang dengan meredanya stimulus fiskal, ketidakpastian perdagangan dan dampak pengetatan Fed. Jika pertumbuhan pekerja semakin melemah, tingkat pengangguran akan mulai naik.




(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search