Harga Emas Naik ke $1304, Ditopang Oleh Ketidakapastian Brexit dan Perlambatan Ekonomi Global

Harga Emas Naik ke $1304, Ditopang Oleh Ketidakapastian Brexit dan Perlambatan Ekonomi Global

Jum'at, 15 Maret 2019 19:08:34 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat ke level $1304.48 per troy ons, pulih dari penurunan tajam di sesi sebelumnya, karena dollar AS yang melemah dan meningkatnya kekhawatiran terhadap perlambatan dalam pertumbuhan ekonomi global yang memicu permintaan untuk aset safe haven.

Ajay Kedia, direktur di Kedia Commodities di Mumbai mengatakan bahwa dollar telah melemah dan permintaan aset safe haven terlihat dapatkan dukungan dari ketidakpastian Brexit. Selama emas dapat bertahan di atas level $1290, emas dapat mencapai level $1302 dan kemudian ke level $1310.

Dia juga mengatakan bahwa level support saat ini terlihat di level $1290, sehingga selama belum adanya kejelasan pada kesepakatan Brexit, emas seharusnya akan bergerak naik.

Parlemen Inggris pada hari Kamis memilih untuk mencari penundaan dalam Brexit, dengan berikan panggung kepada Perdana Menteri Theresa May untuk memperbaharui upayanya untuk dapatkan kesepakatan berpisah yang disetujui parlemen pada pekan depan.

Analis mengatakan bahwa yang memberikan dukungan harga emas lebih lanjut adalah meningkatnya sinyal perlambatan ekonomi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search