Harga Emas Naik Ke $1329 Dalam Merespon Testimoni Ketua Fed Jerome Powell

Harga Emas Naik Ke $1329 Dalam Merespon Testimoni Ketua Fed Jerome Powell

Rabu, 27 Februari 2019 13:34:14 WIB
Harga emas bergerak naik pada sesi Asia hari Rabu ke level $1329.87 per troy ons setelah ketua Federal Reserve AS Jerome Powell berikan testimoni kepada Senat semalam.

Powell mengatakan dalam Kongres dua hari pertama di Komite Senat Perbankan bahwa prospek ekonomi AS "secara umum membaik" namun masih menghadapi tantangan dari luar negeri.

Powell mengatakan bahwa di saat kami memandang kondisi ekonomi kami sehat dan outlook ekonomi membaik, namun dalam beberap bulan terakhir kami melihat adanya sinyal yang bertentangan di luar negeri. Dia juga mengatkan bahwa bank sentral saat ini masih memantau bagaimana negosiasi Brexit dan pembicaraan dagang AS-China. "Kami akan dengan hati-hati memantau peristiwa-peristiwa ini karena sedang berkembang.

Pada pertemuan di Januari, bank sentral AS menghentikan rencana mereka untuk menaikan suku bunga keempat, dengan mengatakan bahwa mereka akan "sabar" pada kenaikan suku bunga di tengah lesunya inflasi dan meningkatnya risiko terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Harga emas cenderung terapresiasi pada ekspektasi suku bunga yang rendah, yang akan mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas yang merupakan aset non imbal hasil.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search