Harga Emas Naik ke $1344, Masih Ditopang Outlook Penurunan Suku Bunga AS

Harga Emas Naik ke $1344, Masih Ditopang Outlook Penurunan Suku Bunga AS

Rabu, 05 Juni 2019 20:25:35 WIB
Harga melesat lebih tinggi pada hari Rabu untuk mencapai level $1344.00 dan berada di jalur untuk kenaikan enam hari beruntun, karena pasar dapatkan petunjuk dari ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral AS mungkin akan pangkas suku bunga jika ekonomi Amerika melemah sebagai konsekuensi ketegangan dagang.

Harga emas masih dalam mode relly berkat permintaan safe haven dibalik ancamana Presiden Trump untuk tarif yang lebih tinggi mulai dari China hingga Meksiko. Pernyataan Powell berikan dukungan lebih lanjut pada harga emas.

Dalam pergeseran nyata dari sikap sebelumnya bahwa Fed tetap "sabar" sehubungan dengan perubahan suku bunga, Powell mengatakan bahwa bank sentral AS akan "bertindak tepat untuk mempertahankan ekspansi", dengan mencatat tingkat ketidakpastian yang tinggi tentang bagaimana perselisihan saat ini akan berakhir.

Fed Fund Rate Futures saat ini perkirakan untuk adanya tiga pemangkasan suku bunga di tahun ini untuk lebih dari 50% peluangnya. Suku bunga yang lebih rendah akan menjadi berita baik untuk emas karena mereka mengurangi biaya oportuniti kepemilikan logam mulia yang merupakan aset non imbal hasil.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search