Harga Emas Naik ke $1429 di Tengah Memanasnya Krisis Timur Tengah

Harga Emas Naik ke $1429 di Tengah Memanasnya Krisis Timur Tengah

Senin, 22 Juli 2019 15:58:29 WIB
Harga emas menguat pada hari Senin ke level $1429.81 per troy ons setelah penurunan tajam pada sesi sebelumnya karena ketegangan di Timur Tengah dan melemahnya pasar keuangan yang mendukung harga logam mulia, namun solidnya kinerja dollar AS telah membatasi kenaikan harga emas.

Brian Lan, direktur di GoldSilver Central di Singapura mengatakan bahwa selama akhir pekan, apa yang terjadi antara Iran dengan Inggris telah mendukung harga emas pada hari ini. Selain itu, ekuitas yang lebih rendah pada saat ini dengan ketegangan geopolitik dan the Fed yang terlihat akan memangkas suku bunga, maka membuat emas terlihat menarik, namun orang-orang khawatir terhadap menguatnya dollar.

Tentara Revolusi Iran mengatakan bahwa mereka telah menangkap kapar tanker minyak berbendera Inggris di Teluk setelah Inggris menangkap kapal Iran pada awal bulan ini, meningkatkan ketegangan di sepanjang rute pengiriman minyak internasional yang vital.

Inggris saat ini mempertimbangkan langkah selanjutnya pada hari Minggu, dengan beberapa pilihan yang terlihat bagus yang tampak ketika sebuah rekaman muncul yang menunjukkan bahwa militer Iran menantang kapal perang Inggris ketika mereka menangkap kapan tiga hari yang lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search