Harga Emas Naik ke $1477/onz Karena Trader Waspada Terhadap Kesepakatan Dagang Terbatas Antara AS Dengan Tiongkok

Harga Emas Naik ke $1477/onz Karena Trader Waspada Terhadap Kesepakatan Dagang Terbatas Antara AS Dengan Tiongkok

Senin, 16 Desember 2019 13:55:27 WIB
Harga emas menguat tipis pada perdagangan hari Senin (16/12) ke level $1477.76/onz di tengah para trader yang masih terlihat waspada terhadap kesepakatan dagang yang terbatas antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada pekan lalu.

Menurut pernyataan perwakilan dagang AS, Robert Lighthizer kesepakatan dagang fase pertama telah diumumkan pada hari Jumat. Berdasarkan kesepakatan itu, AS akan menangguhkan beberapa kenaikan tarif untuk barang-barang Tiongkok yang akan mulai berlaku pada tanggal 15 Desember. Sebagai gantinya, ekspor AS ke Tiongkok akan naik hampir dua kali lipat selama dua tahun kedepan.

Lighthizer juga menambahkan bahwa belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pembicaraan fase kedua. Komentarnya bertentangan dengan pidato Presiden AS Donald Trump, yang mengatakan bahwa negosiasi fase kedua akan dimulai "segera", daripada menunggu sampai pemilu AS tahun 2020.

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa kenaikan harga emas dipicu oleh lebih banyak keyakinan yang tidak diketahui daripada yang diketahui dengan kesepakatan dagang saat ini dan itu sebabnya harga emas belum benar-benar turun banyak dalam beberapa hari terakhir.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search