Harga Emas Naik ke $1489 Menjelang Keputusan The Fed Yang Diperkirakan Pangkas Suku Bunga

Harga Emas Naik ke $1489 Menjelang Keputusan The Fed Yang Diperkirakan Pangkas Suku Bunga

Rabu, 30 Oktober 2019 14:16:37 WIB
Harga emas bergerak naik pada awal perdagangan sesi Eropa hari Rabu (30/10) ke level $1489.89/onz karena kemungkinan penundaan kesepakatan dagang antara AS-Tiongkok telah hentikan reli di ekuitas, sementara fokus investor bergeser ke pertemuan bank sentral AS pada tengah malam nanti yang diperkirakan mereka akan memangkas suku bunga.

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa kita tampaknya mendapatkan sedikit level keseimbangan saat ini di rentang level $1480 hingga $1520. Jika The Fed lebih dovish dari outlook kami, itu dapat mendorong harga emas bergerak lebih tinggi.

Namun, jika the Fed mempertahankan suku bunganya, itu akan menjadi negatif untuk pergerakan harga emas karena kemungkinan kita akan melihat yield obligasi AS akan bergerak lebih tinggi, yang mana itu akan mengurangi daya tarik emas sebagai investasi aman, tambahnya.

Investor perkirakan the Fed akan menurunkan suku bunganya sebesar 0.25% untuk ketiga kalinya di tahun ini, menurut alat CME Group's FedWatch.

Namun, hanya sekitar 30% peluang adanya pengurangan suku bunga kembali di bulan Desember yang telah diperkirakan, dibandingkan sekitar 70% pada awal bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search