Harga Emas Naik ke $1505 Karena Dipicu Ketegangan Dagang AS-Uni Eropa

Harga Emas Naik ke $1505 Karena Dipicu Ketegangan Dagang AS-Uni Eropa

Kamis, 03 Oktober 2019 21:00:02 WIB
Harga emas naik pada hari Kamis (3/10), ke level tingginya di $1505.23/onz seiring pasar yang mencerna laporan bahwa Amerika Serikat umumkan tarif untuk barang-barang Eropa, laporan ini kembali menciptakan ketidakpastian untuk outlook ekonomi global.

Amerika Serikat pada hari Rabu mengatakan bahwa mereka akan menerapkan kenaikan tarif untuk beberapa produk dari Uni Eropa setelah World Trade Organization (WTO) berikan Washington lampu hijau untuk menaikan tarif sebesar $7.5 miliar untuk barang-barang Uni Eropa pertahun dalam kasus perdagangan jangka panjang..

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa tarif Trump terhadap Uni Eropa kembali ciptakan sejumlah ketidakpastian dan berpotensi melemahkan perekonomian.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search