Harga Emas Naik ke $1506 Di Tengah Menguatnya Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga Oleh FOMC Pekan Depan

Harga Emas Naik ke $1506 Di Tengah Menguatnya Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga Oleh FOMC Pekan Depan

Jum'at, 25 Oktober 2019 14:34:25 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat (25/10) ke level $1506.62/onz, karena data ekonomi AS yang lemah telah memicu spekulasi untuk adanya pengurangan suku bunga lainnya oleh Federal Reserve pada akhir bulan ini.

Saat ini adalah kedua kalinya dalam dua pekan terakhir harga emas melampaui level $1500. Harga emas telah telah menembus atas level tersebut untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam tahun pada tanggal 7 Agustus lalu dan mencapai level tertinggi di $1557 pada tanggal 4 September.

Federal Reserve AS telah memangkas suku bunga sebanyak dua kali pada tahun ini dan investor melihat adanya peluang penurunan lainnya karena ekonomi yang sedang lesu dengan masih berlangsungnya perang dagang dan melambatnya pertumbuhan global.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa emas masih miliki sejumlah ketidakpastian geopolitik dan tingginya peluang pengurangan suku bunga oleh The Fed pada akhir bulan ini untuk mendukung kenaikan harga lebih lanjut, namun dengan mempertimbangkan meredanya ketegangan dagang AS-Tiongkok, setiap perkembangan yang positif akan menjadi beban untuk harga emas.

Emas biasanya dipandang sebagai aset aman selama ketidakpastian politik dan keuangan.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search