Harga Emas Naik ke $1512/Onz Pada Awal Pekan Karena Ketegangan di Timur Tengah

Harga Emas Naik ke $1512/Onz Pada Awal Pekan Karena Ketegangan di Timur Tengah

Senin, 16 September 2019 11:45:25 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin (16/9) ke level tertingginya di $1512.09/onz karena investor yang mencari aset safe haven setelah terjadinya kekacauan di Timur Tengah pada akhir pekan lalu di fasilitas minyak milik Arab Saudi yang berisiko menganggu suplai energi global.

Kelompok Houthi yang merupakan aliansi Iran dan Yaman mengatakan bahwa mereka menyerang dua pabrik utama industri minyak Arab Saudi pada hari Sabtu, menurunkan lebih dari setengah produksi minyak Arab Saudi.

Sementara itu Presiden Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa Amerika Serikat telah "mengunci dan memuat " untuk tanggapan potensial terhadap serangan fasilitas minyak Arab Saudi, setelah seorang pejabat senior dalam pemerintahannya mengatakan bahwa Iran yang harus disalahkan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search