Harga Emas Naik ke $1535/Onz Karena Adanya Penyilidikan Pemakzulan Terhadap Presiden AS

Harga Emas Naik ke $1535/Onz Karena Adanya Penyilidikan Pemakzulan Terhadap Presiden AS

Rabu, 25 September 2019 10:56:14 WIB
Harga emas bergerak naik pada sesi Asia perdagangan hari Rabu (25/9) ke level $1535.08 per troy ons, karena anjloknya pasar ekuitas global setelah parlemen AS meluncurkan permintaan resmi untuk penyelidikan pemakzulan kepada Presiden AS Donald Trump.

Dollar AS berada di bawah tekanan pada hari Rabu, sementara itu pasar ekuitas Asia turun karena penyelidikan pemakzulan terhadap Trump meningkatkan prospek ketidakpastian politik yang berkepanjangan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Anggota partai Demokrat di DPR AS pada hari Selasa umumkan penyelidikan pemakzulan resmi terhadap Trump, menuduh dia merusak pesaingannya yang dari Demokrat yaitu Joe Biden menjelang pilpres AS pada tahun depan.

Sentimen lainnya yang menopang kenaikan harga emas adalah pernyataan Trump di Majelis Umum PBB dengan berikan teguran keras terhadap praktik perdagangan, dia mengatakan bahwa dia tidak akan menerima "kesepakatan yang buruk" dalam negosiasi perdagangan AS-Tiongkok.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search