Harga Emas Naik ke $1562/Onz Seiring Pasar Pertimbangkan Dampak Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Naik ke $1562/Onz Seiring Pasar Pertimbangkan Dampak Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Senin, 20 Januari 2020 14:30:57 WIB
Harga emas bergerak menguat pada hari Senin (20/1) ke level $1562.69/onz di tengah spekulasi potensi sukses dari kesepakatan dagang AS-Tiongkok yang telah ditandatangani pekan lalu.

Harga emas awalnya turun setelah Tiongkok setuju untuk membeli barang-barang AS untuk setidaknya $200 miliar untuk dua tahun kedepan pada kesepakatan pekan lalu, namun kemudian harga emas berangsur-angsur mulai naik ketika analis mulai mempertanyakan potensi keberhasilan kesepakatan, dan kemungkinan berulangnya perang dagang, dengan kedua negara masih mempertahankan sebagian besar tarif yang telah mereka terapkan satu sama lain sebelum perjanjian.

Sementara itu, Departemen Perdagangan AS melaporkan data penjualan rumah dan penjualan retail yang kuat di AS, mengikis peluang bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga pada akhir bulan ini.

The Fed memangkas suku bunga sebesar 0.25% selama tiga bulan kebelakang di tahun 2019, sebelum akhirnya hentikan siklus tersebut pada bulan Desember. Dengan data ekonomi AS yang saat ini sebagian besar optimis, analis tidak berharap bahwa bank sentral akan memulai babak baru pemangkasan suku bunga kecuali berulangnya perang dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search