Harga Emas Naik ke $1573 Karena Meningkatnya Korban Virus Korona di Hubei

Harga Emas Naik ke $1573 Karena Meningkatnya Korban Virus Korona di Hubei

Kamis, 13 Februari 2020 10:35:53 WIB
Harga emas bergerak naik pada awal perdagangan hari Kamis (13/2) ke level $1573.37/onz karena investor yang melakukan aksi jual ekuitas dan mencari aset safe haven seperti emas setelah kenaikan tajam dalam jumlah kematian dan infeksi yang disebabkan epidemi virus Korona di Tiongkok.

Provinsi Hubei di Tiongkok, yang menjadi pusat penyebaran wabah virus Korona, melaporkan kenaikan jumlah korban jiwa pada hari Kamis, ketika para pakar kesehatan global memperingatkan epidemi tersebut bisa jauh lebih buruk sebelum bisa dikendalikan.

Sebanyak 14.840 kasus virus Korona yang dilaporkan di Hubei pada hari Kamis, mengerdilkan 2.015 kasus baru yang dilaporkan di Tiongkok daratan pada hari sebelumnya, setelah para pejabat mengatakan bahwa mereka telah mengadopsi metodologi baru untuk menghitung infeksi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search