Harga Emas Naik ke $1576 Seiring Cemasnya Pasar Akan Peningkatan Korban Virus Korona

Harga Emas Naik ke $1576 Seiring Cemasnya Pasar Akan Peningkatan Korban Virus Korona

Senin, 10 Februari 2020 20:11:36 WIB
Harga emas bergerak naik ke level tertinggi dalam sepekan di level $1576.55/onz pada hari Senin (10/2) karena meningkatnya kekhawatiran terhadap dampak dari virus Korona di Tiongkok yang meningkatkan permintaan terhadap aset safe haven, setelah jumlah korban jiwa meningkat melampaui 900 orang.

Indeks saham global turun karena jumlah kematian lebih tinggi dari kejadian saat terjadinya wabah virus SARS di dua puluh tahun lalu, kondisi ini telah memicu pasar menjauhi aset berisiko.

Analis di salah satu bank internasional mengatakan bahwa fokus saat ini tertuju ke potensi kejatuhan pada ekonomi dari masih menyebarnya virus di dalam dan luar Tiongkok yang mendukung harga emas, harga emas dapat terus bergerak naik dalam momentum seperti ini.

Logam mulia emas dipertimbangkan sebagai aset aman ketika terjadi ketidakpastian politik dan ekonomi.

Sentimen lain yang mendukung harga emas adalah dolar AS yang turun dari level tertinggi empat bulan terhadap sekeranjang mata uang utama, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search