Harga Emas Naik ke $1587 Dibalik Memburuknya Dampak Virus Korona Terhadap Bisnis-bisnis

Harga Emas Naik ke $1587 Dibalik Memburuknya Dampak Virus Korona Terhadap Bisnis-bisnis

Selasa, 18 Februari 2020 11:40:50 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi dalam dua pekan di level $1587.37 pada hari Selasa (18/2), dipicu oleh permintaan untuk aset safe haven setelah adanya peringatan pendapatan dari produsen iPhone, Apple Inc, yang menggarisbawahi kejatuhan di sektor keuangan karena epidemi virus Korona di Tiongkok.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar ekuitas di Asia pasifik dibuka lebih rendah pada hari ini. Investor saat ini sangat khawatir terhadap dampak ekonomi dari virus Korona, serta sentimen bisnis dan permintaan konsumen.

Dia juga mengatakan bahwa Apple telah mengeluarkan pedoman pendapatan yang lebih rendah untuk kuartal 1 hingga maret tahun ini karena gangguan di Tiongkok yang disebabkan oleh virus dan melemahnya pendapatan dari pasar Tiongkok. Sehingga, sentimen di pasar saat ini hindar aset berisiko.

Apple adalah satu perusahaan negara Barat yang terbesar yang terluka karena virus Korona.

Mereka mengatakan bahwa fasilitas manufaktur di Tiongkok yang memproduksi iPhone dan elektronik lainnya telah mulai dibuka kembali, namun mereka mengatakan pertumbuhan akan lebih lambat dari perkiraan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search