Harga Emas Naik Ke Level 1480 Setelah AS Menyetujui RUU Uighur yang Menuntut Sanksi Terhadap Pejabat Senior Tiongkok

Harga Emas Naik Ke Level 1480 Setelah AS Menyetujui RUU Uighur yang Menuntut Sanksi Terhadap Pejabat Senior Tiongkok

Rabu, 04 Desember 2019 10:38:20 WIB
Dewan Perwakilan AS pada hari Selasa (3/12) sangat menyetujui RUU yang akan mengharuskan pemerintahan Trump untuk memperkuat tanggapannya terhadap penindasan minoritas Muslim Di Tiongkok, Hal ini menarik kecaman cepat dari Beijing.

Undang-Undang Uighur tahun 2019 adalah versi yang lebih kuat dari RUU yang membuat marah pemerintah Beijing ketika Senat meloloskan pada bulan September. Hal Ini menyerukan kepada Presiden Donald Trump untuk menjatuhkan sanksi pertama kalinya pada anggota politbiro (komite eksekutif untuk partai-partai komunis) Tiongkok yang kuat, bahkan ketika ia mencari kesepakatan dengan Beijing untuk mengakhiri perang dagang yang menghantam ekonomi global.

Baru minggu lalu, Trump menandatangani undang-undang hukum yang mendukung pengunjuk rasa anti pemerintah di Hong Kong meskipun ada keberatan dari Tiongkok.

RUU Uighur, yang diloloskan oleh 407-1 di Gedung putih yang dikuasai Demokrat, mengharuskan presiden AS untuk mengutuk pelanggaran terhadap Muslim dan menyerukan penutupan kamp penahanan massal di wilayah barat laut Xinjiang.

Ia menyerukan sanksi terhadap pejabat senior Tiongkok yang katanya bertanggung jawab dan secara khusus menyebut Sekretaris Partai Komunis Xinjiang, Chen Quanguo, sebagai anggota politbiro yang berada di eselon atas kepemimpinan Tiongkok.

RUU yang direvisi masih harus disetujui oleh Senat yang dikendalikan oleh Partai Republik sebelum dikirim ke Trump. Gedung Putih belum mengatakan apakah Trump akan menandatangani atau memveto RUU tersebut, yang berisi ketentuan yang memungkinkan presiden untuk melepaskan sanksi jika ia menentukan bahwa itu untuk kepentingan nasional.

Pada saat penulisan harga emas berada pada kisaran 1479, bila mampu bertahan di atas level support 1473 harga emas berpeluang bergerak naik menguji level resisten selanjutnya di 1488.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search