Harga Emas Naik Ke Level 1523 Setelah Teh Fed Meluncurkan Rangkaian Stimulus Untuk Mengatasi Dampak Pandemi Virus Korona

Harga Emas Naik Ke Level 1523 Setelah Teh Fed Meluncurkan Rangkaian Stimulus Untuk Mengatasi Dampak Pandemi Virus Korona

Senin, 23 Maret 2020 19:30:09 WIB
Harga emas bergerak menguat di hari Senin (23/3) sesi AS setelah Federal Reserve mengatakan akan meluncurkan rentetan program yang bertujuan membantu pasar berfungsi lebih efisien setelah krisis coronavirus.

Di antara inisiatif tersebut adalah komitmen untuk melanjutkan program pembelian aset dalam jumlah yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran fungsi pasar dan transmisi kebijakan moneter yang efektif ke kondisi keuangan dan ekonomi yang lebih luas.

The Fed mengambil tindakan lebih lanjut untuk mendukung aliran kredit ke rumah tangga dan bisnis dengan mengatasi tekanan di pasar untuk sekuritas Treasury dan sekuritas yang didukung agen hipotek.

Federal Reserve akan terus membeli sekuritas Treasury dan sekuritas dalam jumlah yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran fungsi pasar dan transmisi efektif kebijakan moneter ke kondisi keuangan yang lebih luas.

Selain itu,The Fed akan terus menawarkan operasi perjanjian pembelian kembali dalam waktu besar dan berjangka panjang. Komite akan terus memantau dengan cermat kondisi pasar, dan akan menilai langkah yang tepat dari pembelian surat berharga pada pertemuan mendatang.

Voting untuk tindakan kebijakan moneter adalah Jerome H. Powell, Ketua; John C. Williams, Wakil Ketua; Michelle W. Bowman; Lael Brainard; Richard H. Clarida; Patrick Harker; Robert S. Kaplan; Neel Kashkari; Loretta J. Mester; dan Randal K. Quarles.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search