Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 2-Pekan Karena Outlook Optimis Negosiasi Dagang AS-China

Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 2-Pekan Karena Outlook Optimis Negosiasi Dagang AS-China

Senin, 18 Februari 2019 14:26:22 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin, ke level terkuat dalam lebih dari dua pekan di $1325.14 per troy ons karena melemahnya dollar pada harapan Amerika Serikat dan China semakain dekat mencapai kesepakatan dagang.

Daniel Hynes, analis di ANZ mengatakan bahwa pengurangan risiko di seputaran pembicaraan dagang telah menguntungkan pasar. Dia juga menambahkan bahwa sinyal kemajuan dan pembicaraan telah mengurangi minat untuk dollar, yang mendukung harga emas.

Dollar AS bergerak lebih rendah pada hari Senin, karena meningkatnya ekspektasi pembicaraan dagang AS-China yang membuat investor menggeser pilihannya dari greenback, yang dipandang sebagai aset aman selema ketegangan dagang.

Amerika Serikat dan China akan kembali membicarakan dagang pada pekan ini di Washington dengan waktu yang semakin singkat untuk meredakan perang dagang mereka, namun Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengatakan bahwa dia dapat memperpanjang batas waktu 1 Maret untuk kesepakatan dan mempertahankan tarif barang-barang China dari kenaikan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search