Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 5 Bulan Karena Penurunan Yield Treasury

Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 5 Bulan Karena Penurunan Yield Treasury

Kamis, 06 Desember 2018 14:03:36 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Kamis sesi Asia, naik ke level $1240.69 per troy ons untuk diperdagangkan dekat level tinggi 5 bulan di tengah pembalikan kurva yield obligasi AS.

Harga emas mencapai level tinggi di $1247.50 pada hari Selasa, level tertinggi sejak Juli 2018.

Sementara itu, indeks dollar AS yang mengikuti pergerakan greenback terhadap sekeranjang mata uang utama diperdagangkan di 96.97, turun 0.04%.

Pembalikan kurva yield telah memicu kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi dan aksi jual dollar AS akhir-akhir ini. Selisih yield tenor 2 dan 10 tahun berada di level terkecil pada pekan ini dalam lebih dari sedekade di tengah penurunan tajam dalam tingkat jangka panjang. Kurva yang datar dipandang sebagai perlambatan ekonomi.

Keputusan kebijakan Federal Reserve yang akan datang diperkirakan akan menjadi fokus pasar, karena pertemuan di tanggal 18-19 Desember untuk mencari petunjuk langkah bank sentral di tahun 2019.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search