Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 6-Bulan Karena Aksi Risk Appetite

Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 6-Bulan Karena Aksi Risk Appetite

Rabu, 26 Desember 2018 15:04:40 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi enam bulan di $1274.63 per troy ons pada hari Rabu karena kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan dan penutupan sebagian pemerintahan di Amerika Serikat yang memicu aksi hindar aset berisiko, mendorog investor untuk mencari aset yang lebih aman di logam mulia.

Investor saat ini terlihat tidak nyaman dengan potensi pertumbuhan ekonomi global dan mencari emas sebagai aset safe haven, ucap Yuichi Ikemizu, manajer cabang di ICBS Standard Bank di Tokyo, selain itu aksi jual di pasar saham juga mendukung harga emas.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa kami selalu melihat permintaan yang naik untuk harga emas di akhir tahun. Saya tidak akan terkejut jika kita melihat harga emas melampaui level $1300 dalam jangka pendek.

Pasar ekuitas Asia terguncang setelah kejatuhan pasar saham AS sebelum Natal. Wall Street telah turun tajam dalam beberapa pekan terakhir karena kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi yang melemah, digabungkan dengan ketidakstabilan politik di Amerika Serikat setelah penutupan sebagian pemerintahan di AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search