Harga Emas Naik ke Level Tinggi 6-Tahun Karena Memburuknya Tensi di Timur Tengah

Harga Emas Naik ke Level Tinggi 6-Tahun Karena Memburuknya Tensi di Timur Tengah

Senin, 06 Januari 2020 11:11:33 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari enam tahun di level $1587.73/onz pada hari Senin (6/1) karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah memicu ketidakpastian geopolitik dan permintaan untuk aset safe haven terus meningkat.

Pemerintah Iran mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi tunduk pada batasan pengayan uraniumnya setelah pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani, sementara itu parlemen Irak memilih untuk mengusir pasukan AS dari negaranya.

Presiden Donald Trump mengatakan kepada parlemen AS pada hari Minggu bahwa dia siap untuk menyerang Iran "dengan cara yang tidak proporsional" jika mereka membalas dengan merusak fasilitas kita, disaat negara-negara itu berdagang ancaman setelah serangan drone mematikan terhadap komandan militer paling terkenal di Iran.

Harga emas mengalami lonjakan besar di awal tahun 2020 dan mencetak kenaikan tahunan terbesar dalam hampir sedekade, ditopang oleh melemahnya dolar, turunnya suku bunga riil dan dampak perang dagang dalam membatasi pertumbuhan global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search