Harga Emas Naik Lebih Tinggi Pada Tanda Pembelian Bank Sentral

Harga Emas Naik Lebih Tinggi Pada Tanda Pembelian Bank Sentral

Senin, 08 April 2019 21:38:57 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi dalam sepekan pada hari Senin, setelah laporan pada akhir pekan mengkonfirmasi bahwa bank sentral China terus menambah kepemilikannya.

Bank Rakyat China menambahkan sekitar 360.000 ons, atau 11,2 ton, ke cadangan emasnya pada bulan Maret, menurut sebuah pernyataan di situs webnya. Itu mewakili tingkat pembelian yang umumnya konstan sejak awal tahun, setelah disesuaikan untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Berita itu menambah bukti bahwa pembelian bank sentral akan menjadi penopang besar untuk emas tahun ini, karena negara-negara seperti Rusia dan Turki juga bergabung dalam pencarian aset yang kebal terhadap tekanan dari pemerintah A.S.

Prospek untuk logam kuning telah cerah dalam beberapa pekan terakhir pada tanda-tanda dari bank sentral di seluruh dunia bahwa mereka tidak ingin menaikkan suku bunga tahun ini. Itu telah mendorong hasil pada benchmark 10-tahun catatan Treasury AS turun menjadi 2,50% dari 3,25% pada bulan November.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1299.53

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search