Harga Emas Naik Menjelang Libur Natal

Harga Emas Naik Menjelang Libur Natal

Senin, 23 Desember 2019 19:15:46 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (23/12) ke level $1485.16/onz seiring investor yang memilih untuk memiliki aset safe haven menjelang libur Natal dan tahun baru.

Berdasarkan laporan Reuters, Presiden AS Donald Trump pada hari Sabtu mengatakan bahwa AS dan China akan akan "segera tanda tangani kesepakatan dagang fase pertama." Dikesepakatan tersebut, AS akan setuju untuk mengurangi beberapa tarif, yang ditukar dengan lonjakan besar dalam pembelian Tiongkok untuk produk-produk pertanian AS.

Pasar saat ini menunggu perkembangan lebih lanjut terhadap kesepakatan yang dapat meredakan ketegangan yang sudah berlangsung berbulan-bulan.

Namun, sampai kedua negara akhirnya menandatangani kesepakatan, ketidakpastian terhadap kesepakatan dagang AS-Tiongkok masih ada. Ketakuan untuk terjadinya resesi global dan sikap dovish the Fed telah mendukung harga emas untuk naik sekitar 15% pada tahun ini.

Selain itu, The Fed yang tidak mengubah biaya pinjamamn acuan pada pertemuan kebijakan terakhir pada awal buln ini dan sinyalkan bahwa pembuat kebijakan AS tidak akan meningkatkan meningkatkan ekonomi segera di tahun 2020. Prospek ekonomi yang tidak pasti diperkirakan akan mendorong kenaikan harga emas di tahun depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search