Harga  Emas Naik Seiring Jatuhnya Pasar Saham Asia

Harga Emas Naik Seiring Jatuhnya Pasar Saham Asia

Kamis, 25 Oktober 2018 11:33:44 WIB
Harga emas meningkat pada hari Kamis pada sesi Asia, berada di kisaran tertinggi tiga bulan dalam satu minggu, Harga meningkat karena pasar saham yang mengalami pelemahan mengikuti sell off di pasar Wall Street.

Pasar saham AS ditutup menyelam pada hari Rabu dengan indeks S&P500 jatuh 3.09 persen dan Nasdaq jatuh 4.43 persen. Penurunan tajam mendorong pasar Asia jatuh pada Kamis pagi, karena China Shanghai Composite tergelincir 1,63% dan Komponen Shenzhen merosot 1,99%. Indeks Hang Seng Hong Kong tergelincir 1,86%. Nikkei 225 Jepang merosot 2,96%, sementara KOSPI Korea Selatan kehilangan 2,21%.

Aksi jual baru-baru ini kemungkinan akan menaikkan permintaan untuk aset safe haven, yaitu logam kuning yang berharga.

Permintaan juga dipengaruhi oleh ketegangan geopolitik, yang dipimpin oleh peran Arab Saudi dalam pembunuhan seorang jurnalis dan masalah anggaran Italia.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $1236.60

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search