Harga Emas Naik Setelah AS Memperluas Daftar Hitam Perusahaan Tiongkok

Harga Emas Naik Setelah AS Memperluas Daftar Hitam Perusahaan Tiongkok

Selasa, 08 Oktober 2019 15:22:19 WIB

Pemerintah AS memperluas daftar perusahaan perusahaan Tiongkok yang masuk dalam daftar hitam AS. Membatasi pembelian komponen-komponen dari perusahaan-perusahaan AS tanpa seijin pemerintah AS, hal yang mungkin menyebabkan terhambatnya produksi dari 20 perusahaan jasa keamanan publik, dan 8 perusahaan Tiongkok lainnya.

Langkah ini, ditambahkan pernyataan Trump sebelumnya terkait hanya menerima kesepakatan dagang secara menyeluruh pada pertemuan bilateral dua negara yang akan dilakukan pekan ini, memicu kekhawatiran terancam gagalnyanegosiasi dagang kedua negara.

Hari ini siaran berita negara Tiongkok, CCTV, memblokir semua siaran pra pertandingan NBA setelah komentar tajam manajer umum Houston Rockets semalam, yang didukung kembali oleh komisaris NBA siang ini. Diikuti beberapa situs e-commerce Tiongkok menghapus hasil mesin pencarian untuk kata "Rockets" dan "Ho9uston Rockets".

Kekhawatiran pasar akan gagalnya negosiasi dagang AS - Tiongkok pekan ini, mungkin menjadi perang dagang yang berkepanjangan dan dapat memperburuk kondisi ekonomi global. Saat ini harga emas telah naik ke level tertinggi $1498.21 saat penulisan di akhir sesi Asia hari Selasa (8/10).



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search