Harga Emas  Naik Setelah Kesepakatan Terbaru Dari Brexit

Harga Emas Naik Setelah Kesepakatan Terbaru Dari Brexit

Selasa, 12 Maret 2019 13:45:19 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa di sesi Asia setelah komisi Eropa menyetujui jaminan tambahan dalam kesepakatan yang baru.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengamankan perubahan mengikat secara hukum yang memperkuat dan meningkatkan kesepakatan perceraian Inggris dari Uni Eropa, laporan mengatakan pada hari Selasa.

Anggota Parlemen akan memberikan suara pada kesepakatan Brexit yang diperbarui pada Mei nanti. Perdana Menteri diperkirakan akan memimpin rapat kabinet sebelum mosi diperdebatkan di House of Commons pada sore hari dan pemilihan dilakukan pada malam hari.

Berita itu mengangkat sentimen investor, dengan pound naik 0,4% terhadap dolar. Ekuitas Asia juga diperdagangkan sebagian besar lebih tinggi, dengan Nikkei Jepang memperoleh lebih dari 2% dan pasar saham Cina naik sekitar 1,5%.

Emas Berjangka, secara luas dianggap sebagai aset safe-haven yang cenderung bergerak berlawanan arah dengan ekuitas, juga naik 0,4% menjadi $ 1.296,45 pada pukul 13.39 WIB.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search