Harga Emas Pulih Dari Level Rendah 5-Pekan Karena Terhentinya Reli Indeks Saham

Harga Emas Pulih Dari Level Rendah 5-Pekan Karena Terhentinya Reli Indeks Saham

Rabu, 06 Maret 2019 10:50:49 WIB
Harga emas bergerak stabil pada awal perdagangan hari Rabu setelah pulih dari level terendah lebih dari lima pekan di sesi sebelumnya, mendapatkan dukungan dari choppy-nya pergerakan saham, namun penguatan dollar membatasi penguatan.

Harga emas spot saat ini bergerak flat di level $1286.81 per troy ons pada pukul 10:44 WIB, setelah turun ke level terendah sejak 25 Januari di $1281.80 di sesi sebelumnya.

Indeks saham Asia bergerak dalam kisaran yang ketat pada awal perdagangan hari Rabu, di tengah investor menantikan petunjuk terbaru dari negosiasi dagang AS-China dan Wall Street yang berakhir melemah membatasi penguatan indeks saham Asia, namun data ekonomi AS yang solid menopang dollar AS.

Semalam data penjualan rumah naik ke level tertinggi tujuh bulan di Desember, namun lonjakan besar di bulan November direvisi lebih rendah, menunjukkan pelemahan di pasar perumahan masih berlanjut.

Dalam laporan terpisah semalam, the Institute for Supply Management (ISM) melaporkan bahwa indeks aktivitas non manufaktur naik 3,0 poin pada bulan lalu.

Presiden AS Donald Trump akan menolak semua kesepakatan dagang AS-China yang tidak sempurna namun Amerika Serikat akan tetap bekerja berdasarkan kesepakatan, ungkap menteri luar negeri AS Mike Pompeo dalam sebuah wawancara media.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search