Harga Emas Rebound ke $1556 Karena Kembali Munculnya Kekhawatiran Virus Korona

Harga Emas Rebound ke $1556 Karena Kembali Munculnya Kekhawatiran Virus Korona

Rabu, 05 Februari 2020 21:28:55 WIB
Harga emas mulai bergerak naik pada sesi perdagangan AS hari Rabu (5/2) ke kisaran level $1556/onz (hingga pukul 21:20 WIB), pulih dari penurunan tajam di hari kemarin, karena permintaan terhadap aset safe haven yang dipicu oleh kekhawatiran terhadap cepatnya penyebaran virus Korona di Tiongkok.

Analis di salah satu bank internasional di Australia mengatakan bahwa ada kenaikan permintaan untuk emas karena perpindahan permintaan ke aset aman dengan kekhawatiran akan virus Korona dan pertumbuhan ekonomi.

Dia juga mengatakan bahwa kami masih menyaksikan kematian dan masalah-masalah di karantina. Selama masih adanya kematian, masih akan ada peningkatan untuk emas.

Jumlah kematian di Tiongkok telah melewati 490 jiwa, di tengah dua maskapai penerbangan AS menangguhkan penerbangan ke Hong Kong setelah adanya kematian pertama disana dan 10 kasus yang dikonfirmasi di kapal pesiar Jepang yang saat ini di karantina.

Penasihat utama ekonomi Gedung Putih pada hari Selasa mengatakan bahwa virus Korona akan menunda kenaikan ekspor AS ke Tiongkok yang diharapkan dari kesepakatan dagang fase pertama yang dijadwalkan mulai berlaku di bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search