Harga Emas Rebound ke $1567/onz Seiring Pasar Mempertimbangkan Dampak Virus Ke Perekonomian

Harga Emas Rebound ke $1567/onz Seiring Pasar Mempertimbangkan Dampak Virus Ke Perekonomian

Kamis, 06 Februari 2020 19:03:32 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis (6/2) ke level $1567.57/onz seiring investor yang mengevaluasi dampak ekonomi dari penyebaran virus Korona yang telah menewaskan lebih dari 500 orang, namun kenaikan emas terbatas karena keputusan Tiongkok yang memangkas setengah tarif impor AS.

Jumlah korban jiwa yang disebabkan oleh virus ini di Tiongkok melonjak hingga 563 orang, di tengah para ahli telah meningkatkan upaya untuk memerangi penyakit yang telah menutup kota-kota di Tiongkok dan memaksa ribuan orang untuk dikarantina di seluruh dunia.

Analis komoditas di Singapura mengatakan bahwa secara global, orang melihat virus Korona lebih dari apapun dan juga bagaimana hal itu akan mempengaruhi ekonomi global. Itu mendukung emas pada saat ini.

Dia juga menambahkan bahwa langkah yang diambil oleh Tiongkok untuk memangkas tarif impor dilakukan untuk melawan bagaimana dampak virus terhadap ekonomi dan GDP Tiongkok.

Tiongkok pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka akan memangkas setengah tarif tambahan untuk 1.717 barang-barang AS yang diterapkan pada tahun lalu, setelah ditandatanganinya kesepakatan dagang fase pertama yang membawa gencatan senjata dari perang dagang yang melukai dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search