Harga Emas Rebound Ke Level $1284 Seiring Pasar Merespon Outlook Pertumbuhan Dari IMF

Harga Emas Rebound Ke Level $1284 Seiring Pasar Merespon Outlook Pertumbuhan Dari IMF

Selasa, 22 Januari 2019 20:21:06 WIB
Harga emas rebound pada hari Selasa ke level $1284.81 per troy ons karena meningkatnya kekhawatiran terhadap memburuknya perlambatan ekonomi global dengan pengurangan perkiraan pertumbuhan dari International Monetery Fund (IMF) yang mendorong investor memburu aset safe haven seperti emas.

Georgette Boele, analis di ABN AMRO mengatakan bahwa emas dan permintaan safe haven telah menjalin hubungan yang stabil. Hanya ada sedikit sentimen risk off, seiring melemahnya pasar ekuitas di Eropa dan berlangsungnya keraguan yang menyelimuti ketegangan dagang AS-China yang memberikan dukungan terhadap emas.

Pesimisnya pasar terhadap pertumbuhan global membebani pasar saham setelah IMF memperingatkan gelapnya outlook ekonomi global dan China mengkonfirmasi tingkat pertumbuhan yang paling lambat dalam hampir 30 tahun.

Dalam laporan World Economic Outlook, IMF memprediksi ekonomi global akan tumbuh 3,5% di tahun 2019 dan 3,6% di tahun 2020, turun 0,2% dan 0,2% untuk masing-masing dari perkiraan terakhir mereka di bulan Oktober lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search