Harga Emas Sentuh Di Bawah $1520 Setelah Pidato Fed Brainard

Harga Emas Sentuh Di Bawah $1520 Setelah Pidato Fed Brainard

Rabu, 25 September 2019 22:14:28 WIB
Harga emas turun ke level terendah $1514.31 di malam hari Rabu (25/9), setelah pidato tak terjadwal dari Gunernur Federal Reserve, Lael Brainard.

Brainard melayangkan pidato pertanggung jawaban dihadapan Komite Financial Services pada jam 20:00 WIB terkait kestabilan finansial. Brainard menekankan fungsi Federal Reserve sebagai lembaga keuangan utama AS telah mejaga kestabilan finansial negara. Menanggapi masalah yang sempat terjadi pada surat hutang repo AS di akhir minggu lalu, Brainard menyatakan terjadi akibat serangkaian faktor dan masalah teknis yang disebabkan gagalnya debitur surat hutang bersyarat yang menggunakan leverage untuk memenuhi persyaratan yang berlaku. Dia juga berjanji The Fed akan menjaga hal-hal serupa dapat dihindari di kemudian harinya.

Sebelumnya Ketua Federal Reserve Bank of Chicago, Charles Evans,pada pidatonya jam 19:00WIB memandang tingkat pertumbuhan upah AS dalam tingkat yang baik, tetapi tidak telalu berlebihan. Ditambahkan menurutnya pertumbuhan ekonomi AS masih cukup kuat dan diekspektasikan bertumbuh menjadi 2% -2.5% kedepannya.

Diikuti oleh pidato Ketua Federal Reserve Bank of Kansas City, Esther George, yang menyatakan The Fed dan lembaga kliring sedang tahap akhir dalam menfasilitasi sistem pembayaran ritel yang lebih cepat di AS.

Harga emas bergerak di level $1518.02 saat penulisan.

(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search