Harga Emas Stabil Di Atas Level $1500 Karena Kurva Imbal Hasil Obligasi AS Mencapai Rekor Terendah

Harga Emas Stabil Di Atas Level $1500 Karena Kurva Imbal Hasil Obligasi AS Mencapai Rekor Terendah

Rabu, 28 Agustus 2019 21:25:08 WIB
Harga emas diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada hari Rabu (28/8) karena imbal hasil obligasi tenor 30 tahun AS mencapai rekor terendah yang meningkatkan kekhawatiran akan potensi resesi.

Imbal hasil pada obligasi AS tenor 30-tahun mencapai rekor terendah di bawah tiga bulan untuk pertama kalinya sejak 2007.

Sebelumnya imbal hasil obligasi AS tenor 2 tahun dan 10 tahun mengalami inversi, Artinya imbal hasil obligasi tenor pendek lebih tinggi jika dibandingkan dengan tenor panjang. Hal ini terus di pantau oleh investor seiring resesi AS lima kali berulang selalu di awali dengan inversi di dua tenor tersebut.

Harga emas juga berpotensi menguat karena didukung oleh ketegangan perdagangan antara AS- China yang telah memasuki babak baru. ketegangan yang terus berlangsung berpotensi meningkatkan minat pelaku pasar terhadap aset aman.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1538.25 per troy ounce.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search