Harga Emas Stabil di Dekat Level Tinggi 5-Bulan Karena Meredanya Ekspektasi Rate Hike

Harga Emas Stabil di Dekat Level Tinggi 5-Bulan Karena Meredanya Ekspektasi Rate Hike

Senin, 10 Desember 2018 13:16:59 WIB
Harga emas stabil di dekat level tertinggi lima bulan yang dicapai pada hari Senin, didukung oleh data kerja AS yang mengecewakan yang memicu spekulasi bahwa Federal Reserve yang mungkin akan hentikan kenaikan suku bungan yang lebih cepat dari perkiraan.

Harga emas spot menguat ke $1248.96 per troy ons, setelah mencapai level tertinggi sejak 11 Juli di $1250.77 pada awal sesi.

Laporan non farm payroll menunjukkan para pengusaha AS menambahkan 155.000 pekerja pada bulan lalu, level tersebut berada di bawah estimasi ekonom untuk kenaikan 200.000 dan kenaikan nilai upah juga lebih rendah dari perkiraan.

Beberapa pembuat kebijakan telah menunjukkan sikap hati-hati terhadap outlook ekonomi, yang mungkin menandai untuk menjadi titik balik dalam kebijakan moneternya.

Harga emas cenderung menguat ketika ekspektasi kenaikan suku bunga meredup karena menurunkan tingkat biaya oportuniti dari kepemilikan aset non imbal hasil. Suku bunga yang lebih rendah juga cenderung membebani yield dan dollar AS, dimana emas di hargai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search