Harga Emas Stabil Menjelang FOMC Meeting Minutes

Harga Emas Stabil Menjelang FOMC Meeting Minutes

Kamis, 05 Juli 2018 13:54:55 WIB
Harga emas tetap stabil pada Kamis karena para pedagang menunggu risalah dari pertemuan kebijakan Juni Federal Reserve pada hari ini.

"Tidak banyak insentif untuk menggerakan pasar, sangat sepi pagi ini setelah liburan 4 Juli. Saya tidak berharap terlalu banyak bergerak sampai menit Fed," kata Yuichi Ikemizu, manajer cabang Tokyo di ICBC Standard Bank.

Hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve dua hari dijadwalkan akan diumumkan pada dini hari nanti. Bank sentral telah memproyeksikan pada Juni dua kenaikan suku bunga pada 2018 dengan total empat kali kenaikan.

Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, karena ini meningkatkan biaya peluang memegang bullion yang tidak menghasilkan.

Fokus tetap pada ketegangan perdagangan. Pada hari Jumat, AS dijadwalkan untuk mengenakan tarif pada $ 34billion barang-barang Tiongkok.

Pemerintah China menuduh AS "membuka tembakan" di dunia dengan tarif yang mengancam, dan mengatakan Beijing akan menanggapi langkah-langkah segera AS mulai berlaku.

Saat penulisan harga emas berada pada level $1256.12.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search