Harga Emas Stabil Pada Awal Perdagangan Jumat Ditengah Kekhawatiran Pertumbuhan Global

Harga Emas Stabil Pada Awal Perdagangan Jumat Ditengah Kekhawatiran Pertumbuhan Global

Jum'at, 08 Februari 2019 13:37:05 WIB
Harga emas bergerak stabil pada sesi Asia hari Jumat di rentang $1308 - $1310 per troy ons di tengah masih berlangsungnya ketakutan terhadap perang dagang AS-China yang dapat memperburuk perlambatan ekonomi global, namun menguatnya dollar masih membuat harga emas berada di jalur untuk penurunan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir.

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping sebelum batas waktu tanggal 1 Maret yang ditetapkan kedua negara untuk mencapai kesepakatan dagang. Dua negara sepakat untuk gencatan dagang selama 90 hari untuk bekerja mencapai kesepakatan.

Jhon Sharma, ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa beberapa indikator pertumbuhan kami jelas melihat perlambatan aktivitas global dan volume perdagangan telah terpukul. Itu membuat orang-orang menjadi lebih hati-hati dan dapat memberikan dukungan untuk harga emas ke kisaran $1300-$1339.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search