Harga Emas Tergelincir ke $1415 Karena Optimisnya Data Ekonomi AS

Harga Emas Tergelincir ke $1415 Karena Optimisnya Data Ekonomi AS

Kamis, 25 Juli 2019 20:49:25 WIB
Harga emas mengurangi penguatannya pada hari Kamis untuk jatuh ke level $1415.21 per troy ons setelah perilisan data ekonomi AS yang lebih baik dari ekspektasi yang telah mengurangi ekspektasi untuk kebijakan pelonggaran moneter yang lebih agresif dari Federal Reserve.

Sebelumnya harga emas naik ke level $1433.75 sebelum perilisan data ekonomi.

Data pesanan baru untuk barang tahan lama di AS naik lebih dari dua kali lipat dari perkiraan di bulan Juni. Sementara itu pesanan barang tahan lama inti juga lebih tinggi dari ekspektasi, menunjukkan bahwa belanja pengusaha pada peralatan-peralatan naik setelah berkontraksi di Januari hingga Maret untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Siinyal pemulihan dalam ekonomi AS berikan optimisme terhadap investai bisnis yang menjadi salah satu faktor diperhatikan oleh Federal Reserve dari kekhawatiran utama yang dapat berkontribusi terhadap risiko perlambatan ekonomi.

Sementara itu data lainnya menunjukkan jumlah klaim pengangguran naik lebih sedikit dari ekspektasi yang melanjutkan sinyal penguatan di pasar tenaga kerja.

Pasar saat ini perkirakan sepenuhnya akan ada pengurangan 25 bps dalam keputusan Fed tanggal 31 Juli, namun ekspektasi untuk pengurangan 50 bos turun setelah perilisan data untuk menjadi 23.5% dari 26.5 menjelang perilisan data.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search