Harga Emas Tergelincir ke $1451 di Tengah Harapan Adanya Progres Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Tergelincir ke $1451 di Tengah Harapan Adanya Progres Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Selasa, 12 November 2019 19:08:19 WIB
Harga emas mulai bergerak turun menjelang sesi perdagangan AS pada hari Selasa (12/11) di tengah ekspektasi pembicaraan dagang yang positif antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang dapat meningkatkan minat terhadap aset berisiko, serta investor yang membukukan keuntungan mereka.

Harga emas turun sekitar 0.1% ke level $1451/onz, memperpanjang penurunannya menuju untuk hari keempat beruntun.

Pasar saham dunia bergerak naik pada hari Selasa di tengah investor yang menantikan pidato dari Presiden Donald Trump terkait dengan kebijakan dagang, dan di tengah berita bahwa dia mungkin akan menunda keputusan untuk menerapkan kenaikan tarif otomotif Eropa.

Para pejabat Uni Eropa mengatakan bahwa Trump diperkirakan akan umumkan pada pekan ini bahwa dia akan menunda keputusan tarid pada mobil dan suku cadang yang diimpor dari Uni Eropa yang mungkin akan ditunda untuk enam bulan kemudian. Sentimen ini juga meningkatkan ekspektasi tentang pidato Presiden Trump pada tengah malam nanti terkait perang dagang dengan Tiongkok yang telah berlangsung lama.

Pekan lalu, pejabat dari Tiongkok dan Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menghapus kenaikan tarif, hanya Presiden Trump menolak setiap perjanjian yang telah disepakati.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search