Harga Emas Tergelincir Meskipun Terjadi Ketegangan Geopolitik AS- Iran

Harga Emas Tergelincir Meskipun Terjadi Ketegangan Geopolitik AS- Iran

Selasa, 23 April 2019 13:12:12 WIB
Harga save haven emas gagal mendapatkan dukungan di sesi Asia dari berita ketegangan geopolitik bahwa AS akan mengakhiri keringanan atas sanksi terhadap Iran.

Gedung putih telah memetuskan untuk tidak memperpanjang keringanan pada semua pembeli minyak yang sebelumnya di izinkan mereka membeli minyak Iran.

Menteri Sekretaris negara itu mengatakan Mike Pompeo mengatakan keputusan mengakhiri keringanan itu "secara dramatis meningkatkan kampanye tekanan kami dengan cara yang dikalibrasi yang memenuhi tujuan keamanan nasional kami sambil mempertahankan pasar minyak global yang dipasok dengan baik".

Tujuan pemerintahan Trump, kata Pompeo, adalah untuk mendorong Iran untuk menegosiasikan kembali perjanjian internasional yang menghentikan pengejaran senjata nuklir, menghentikan tes rudal balistiknya dan mengakhiri dukungannya untuk kelompok-kelompok teroris

Harga emas berada di bawah tekanan pekan lalu karena investor kembali ke aset berisiko dari reli di Wall Street, data ekonomi Cina yang optimis dan peningkatan sentimen konsumen di Jerman.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level 1272.20.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search