Harga Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 7-Tahun Karena Langkah Stimulus Tiongkok

Harga Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 7-Tahun Karena Langkah Stimulus Tiongkok

Kamis, 20 Februari 2020 13:58:05 WIB
Harga bergerak turun di sesi perdagangan Asia hari Kamis (20/2) ke level $1606.10/onz, setelah kemarin mencapai level tertinggi sejak Maret 2013, karena diluncurkannya stimulus oleh Tiongkok untuk menopang dampak ekonomi dari penyebaran virus Korona yang telah membuat investor kembali memilih aset berisiko.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa tampaknya harga emas sedikit lebih terkoreksi karena bukan hanya emas yang terlihat melemah dibalik dinamika hindar aset berisiko, namun berbagai aset.

Indeks saham Asia bergerak lebih tinggi, didukung oleh penurunan kasus virus Korona dan ekspektasi stimulus yang lebih banyak dari Tiongkok

Provinsi Hubei telah mengkonfirmasi 349 kasus baru dari virus Korona pada hari Rabu, ungkap komisi kesehatan provinsi, turun dari sehari sebelumnya yang berjumlah 1.693 dan menjadi yang terendah sejak 25 Januari, meskipun disertai dengan perubahan dalam metodologi.

Sementara itu sesuai ekspektasi, Tiongkok memangkas suku bunga acuan untuk mendukung ekonomi yang terluka oleh kasus epidemi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search