Harga Emas Terkoreksi Ke $1204 Di Tengah Wacana Negosiasi Dagang AS-China

Harga Emas Terkoreksi Ke $1204 Di Tengah Wacana Negosiasi Dagang AS-China

Kamis, 13 September 2018 14:21:15 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Kamis, ke level $1203.70 per troy ons, menyerahkan penguatan yang dibukukan pada awal perdagangan sesi Asia.

Sebelumnya harga emas melonjak ke level tertinggi dua pekan selama sesi perdagangan sesi AS hari Rabu walapun dolar menguat dibalik potensi pembicaraan dagang terbaru antara AS dan China.

Hanya beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump mengancam untuk meningkatkan perang dagang dengan menerapkan tarif $200 miliar untuk barang-barang China, usulan yang sudah melalui konsultasi publik, namun juga akan menerapkan tarif lainnya sebesar $267 miliar. Tarif tersebut, jika di aktifkan, akan menjadi tarif tambahan yang sudah berjalan sekitar $50 miliar untuk barang-barang China dan akan mencakup lebih dari total ekspor China ke AS.

Pada hari Rabu, pejabat AS mengatakan bahwa mereka telah kirimkan undangan ke China. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dilaporkan akan bekerja untuk bertemu dengan pejabat top China, termasuk Wakil Perdana Menteri Liu He, yang menjadi penasihat ekonomi utama Presiden Xi Jinping.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search