Harga Emas Terkoreksi Ke $1555/onz Seiring Menguatnya Dolar AS Serta Memudarnya Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga The Fed

Harga Emas Terkoreksi Ke $1555/onz Seiring Menguatnya Dolar AS Serta Memudarnya Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga The Fed

Selasa, 21 Januari 2020 15:47:30 WIB
Harga emas gagal mempertahankan penguatannya pada sesi perdagangan Eropa hari Selasa (21/1) dan terkoreksi turun ke level $1555.34 per troy ons (hingga pukul 15:48 WIB).

Kekhawatiran akan wabah virus Corona telah menjadi titik balik dalam sentimen hindar aset berisiko, terbukti dari pergerakan negatif di seputaran pasar ekuitas. Suasana hindar aset berisiko telah memberikan dorongan yang moderat untuk aset safe haven seperti emas dan membantu logam mulia mendapatkan beberapa traksi pada awal perdagangan hari Selasa.

Awalnya, harga emas sempat naik ke level tertinggi sejak 8 Januari disekitaran $1568 per troy ons, namun seketika kehilangan traksinya di tengah menurunnya peluang setiap penurunan suku bunga lebih lanjut oleh The Fed, yang ternyata menjadi salah satu faktor utama yang membatasi kenaikan harga emas yang merupakan aset non imbal hasil.

Selain itu, pemicu lainnya penurunan harga emas juga dipicu oleh pergerakan bullish pada dolar AS, yang didukung oleh ekspektasi bahwa ekonomi AS akan terus tumbuh, memberikan beberapa tekanan ke bawah pada komoditas yang berdenominasi dolar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search