Harga Emas Terkoreksi ke $1555/Onz Seiring Menurunnya Eskalasi AS-Iran

Harga Emas Terkoreksi ke $1555/Onz Seiring Menurunnya Eskalasi AS-Iran

Selasa, 07 Januari 2020 11:15:41 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Selasa (7/1) ke level $1555.31/onz, sehari setelah menyentuh level tertinggi hampir tujuh tahun di $1587.61/onz, dengan berkurangnya eskalasi langsung antara Amerika Serikat dengan Iran yang menurunkan minat terhadap aset safe haven seperti emas.

Memberikan dukungan terbatas pada emas adalah pernyataan dari Menteri Pertahanan AS Mark Esper yang pada hari Senin mengatakan bahwa Amerika Serikat belum miliki rencana untuk menarik pasukannya keluar dari Irak, setelah adanya laporan surat militer Amerika yang menginformasikan para pejabat Irak tentang reposisi pasukan dalam persiapan meninggalkan negara tersebut.

Wakil Presiden AS Mike Pence akan berikan pidato pada Senin depan untuk meletakan kebijakan pemerintah terhadap Iran, ungkap pejabat Gedung Putih, setelah AS membunuh jenderal top Iran yang memicu aksi protes di seluruh negara Timur Tengah.

Sementara itu Goldman Sachs pada hari Senin kemarin mempertahankan perkiraan emas untuk periode tiga, enam dan 12 bulan dikisaran $1600/onz, dengan berpendapat bahwa aset safe haven emas akan menjadi alat lindung yang lebih baik daripada minyak selama fase ketidakpastian geopolitik
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search