Harga Emas Terkoreksi Turun Karena Perburuan Uang Tunai Melampaui Harapan Stimulus Dari AS

Harga Emas Terkoreksi Turun Karena Perburuan Uang Tunai Melampaui Harapan Stimulus Dari AS

Rabu, 25 Maret 2020 14:58:26 WIB
Harga emas bergerak turun dalam sesi perdagangan yang volatil pada hari Rabu (25/3) di tengah pasar yang banyak mencari uang tunai yang imbangi harapan untuk adanya stimulus ekonomi AS yang masif untuk meredam dampak pelemahan ekonomi karena virus Korona.

Hingga pukul 14:51 WIB, harga emas spot turun sekitar 0.4% ke level $1602.50/onz, setelah sempat naik sekitar 1.6% pada awal perdagangan hari ini. Kemarin, logam mulia naik lebih dari 3%.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa perkembangan akhir-akhir ini dalam harga emas tidak berkaitan dengan fundamental, logam mulia telah "melepas" status safe havennya. Kita saat ini berada di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak ada yang bisa menjadi pembenaran.

Dia juga mengatakan bahwa sentimen investor masih sangat rentan dan penuh kehati-hatian, dan "cash is king" uang tunai adalah raja masih belum berhenti dalam pemikiran teratas investor, sehingga volatilitas tinggi kemungkinan masih ada.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search