Harga Emas Tertekan Ke $1234 Seiring Menguatnya Dollar AS

Harga Emas Tertekan Ke $1234 Seiring Menguatnya Dollar AS

Rabu, 05 Desember 2018 13:43:43 WIB
Harga emas melemah pada sesi Asia ke level $1234.12 per troy ons, melemah dari level tertinggi lima pekan yang dicapai pada sesi sebelumnya, karena dollar yang merangkak naik.

Brian Lan, direktur utama di dealer Goldsilver Central di Singapura mengatakan bahwa harga emas masih mengikuti harga emas.

Dia juga mengatakan bahwa pergerakan hari ini dalam harga emas adalah sebuah koreksi karena kemarin harga naik cukup tinggi.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, naik sekitar 0,1%, meskipun mata uang masih dalam tekanan karena penurunan yield Treasury seiring meningkatnya kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi.

Yield Treasury AS bertenor 10 tahun turun ke level terendah sejak pertengahan September. Selisih antara yield 10 tahun terhadap yield 2 tahun juga mengecil sejak awal krisis keuangan di Januari 2008, sinyalkan terhadap beberapa investor untuk mulai melambatnya ekonomi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search