Harga Emas Tertekan Ke $1294 Menjelang Data Retail AS dan Rilis Anggaran Presiden Trump

Harga Emas Tertekan Ke $1294 Menjelang Data Retail AS dan Rilis Anggaran Presiden Trump

Senin, 11 Maret 2019 19:16:25 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Senin, turun ke level $1294 yang dicapai dibalik laporan tenaga kerja yang lemah, di tengah investor yang menantikan perilisan data penjualan retail AS dan usulan anggaran Presiden AS Donaldt Trump untuk tahun 2020.

Harga emas sempat mencapai level $1300 pada hari Jumat setelah departemen tenaga kerja melaporkan kenaikan jumlah tenaga kerja diluar sektor pertanian sebanyak 20.000 pada bulan lalu, jauh lebih rendah dari perkiraan untuk pertumbuhan 180.000.

Saat ini pasar mengalihkan perhatiannya pada perilisan data penjualan retail AS, yang diperkirakan stagnan di Januari setelah turun pada akhir tahun 2018. Data akan dirilis pukul 19:30 WIB.

Selain itu jadwal penting juga dapat hadi pada pukul 22:30 WIB, Trump diperkirakan akan menghadirkan usulan anggarannya untuk tahun 2020. Berdasarkan laporan, Trump akan mengurangi sebesar 5% pada pengeluaran non pertahanan serta meminta tambahan sebesar $8,6 miliar untuk membantu pendanaan untuk membayar konstruksi pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search