Harga Emas Tertekan Ke Bawah $1500 Per Troy Ons Karena Sentimen Risk Asset

Harga Emas Tertekan Ke Bawah $1500 Per Troy Ons Karena Sentimen Risk Asset

Selasa, 10 September 2019 10:59:43 WIB
Harga emas (XAUUSD) tertekan di bawah $1500 per troy ons sejak semalam (9/9) karena sentimen minat terhadap risiko akibat meredanya kekhawatiran para pelaku pasar terhadap beberapa isu yang sedang berkembang. Saat ini (10/10) harga emas sedang bergerak di kisaran $1490 per troy ons.

Beberapa isu yang sebelumnya menjadi kekhawatiran pasar seperti perang dagang, BREXIT dan resesi, kini sudah mereda kadar kekhawatirannya. Perkembangan terbaru: para pelaku pasar sedang menunggu kelanjutan negosiasi dagang AS-Tiongkok, PM Inggris berusaha mendapatkan kesepakatan BREXIT dengan Uni Eropa sebelum tenggat waktu BREXIT tanggal 31 Oktober, dan Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell mengkonfirmasi resesi tidak terjadi di AS.

Redanya kekhawatiran ini mendorong para pelaku pasar melakukan switching dari aset aman ke aset berisiko seperti saham sehingga menyebabkan harga aset aman seperti emas melemah cukup dalam,

Namun, hal ini bukan berarti tren penurunan harga emas sedang berlangsung. Harga emas bisa saja kembali menguat bila isu perang dagang, brexit kembali mengemuka. Apalagi bila Bank Sentral AS membuka peluang pelonggaran moneter yang lebih dalam.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search