Harga Emas Tertekan Menanti Rilis Data Ritel

Harga Emas Tertekan Menanti Rilis Data Ritel

Senin, 16 April 2018 18:19:42 WIB

Harga emas tertekan ke level $1340.07 antisipasi investor menanti rilis data penjualan ritel AS. Sempat dibuka menguat karena ketegangan geopolitik meningkat pasca pengeboman Suriah akhir pekan lalu, harga emas perlahan turun hingga perdagangan sesi AS hari ini.

Data penjualan ritel bulanan AS dirilis pukul 19.30 WIB dengan ekspektasi bahwa laporan penjualan ritel bulan Maret akan lebih baik di angka 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya di angka -0,1%. Selain itu, investor juga masih menanti dampak serangan di Suriah. Fokus pasar akan melihat bagaimana reaksi perlawanan dari Rusia - yang berkokalisi dengan Suriah.

Pukul 18.16 WIB harga emas diperdagangkan di level $1342.81 melemah sekitar hampir $4 dari pembukaan perdagangan hari ini. Jika data penjualan ritel AS dirilis lebih baik, maka harga emas berpotensi terus tertekan.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search